Madrid – Neymar akan menjadi ancaman utama Real Madrid saat berjumpa Paris St. Germain di Liga Champions. Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengiyakan performa apik Neymar.

Madrid dijadwalkan akan menjamu PSG lebih dahulu di leg I babak 16 besar, sebelum gantian menyambangi Paris di leg kedua.

Setelah pindah dari Barca pada musim panas, Neymar menjadi motor utama PSG. Bintang sepakbola Brasil itu tampil begitu cemerlang dengan torehan 24 gol dan 16 assist di 23 penampilan di sepanjang musim ini.

Di tengah penampilan impresif itu, Neymar dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Madrid. Kabarnya, dia diplot sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang belakangan menunjukan penurunan performa.

“Menilai dari penampilan dia, Neymar penting untuk timnya,” ucap Zidane, yang dilansir ESPNFC.

“Statistik dia memang luar biasa. Namun, apa yang menarik bagi saya adalah tim saya, skuat saya, para pemain saya,” cetus dia.

Sementara itu, Zidane turut mendukung Ronaldo. Pemain terbaik dunia lima kali itu baru saja mencetak dua gol dalam kemenangan Madrid atas Deportivo La Coruna 7-1, yang mencatat akhir puasa golnya.

“Ketika kita melihat pada apa yang sudah dilakukan Cristiano sepanjang kariernya… Musim lalu, sebagai contoh, dia telah mencetak delapan gol di tiga pertandingan terakhir Liga Champions. Itu berarti banyak hal,” sambung Zidane.

“Karena hal-hal seperti ini, para pemain seperti itu luar biasa. Mereka selalu menjawab panggilan di laga-laga penting.”

(rin/mfi)



NO COMMENTS