London – Real Madrid takluk lagi setelah tumbang di tangan Tottenham Hotspur di Liga Champions. Meski demikian, Zinedine Zidane enggan menyebut timnya sedang krisis.

Madrid pulang dengan tangan hampa dari lawatannya ke Stadion Wembley di pertandingan 4 Liga Champions, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB. Sang juara bertahan itu menyerah dengan skor 1-3 dari Spurs.

Ini jadi kekalahan kedua secara berurutan yang ditelan Madrid. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dkk. secara mengejutkan takluk di tangan tim promosi, Girona, di La Liga.

Meski demikian, Zidane menampik anggapan bahwa Madrid sedang dilanda krisis. Zidane membenarkan kalau Spurs memang tampil lebih baik ketimbang timnya.

“Kami tidak sedang krisis. Saya tidak khawatir dan saya tidak akan khawatir di sisa musim, apapun yang terjadi,” Zidane mengatakan seperti dilansir Soccerway.

“Tunduk dua pertandingan berurutan tidak bagus untuk kami tapi kami punya tiga atau empat hari untuk istirahat dan kemudian sepakbola berlanjut. Analisis yang bisa saya beri untuk hari ini adalah kami takluk dari timyang lebih baik.”

“Ruang ganti tidak senang atau dalam semangat yang tinggi. Ini adalah saat buruk tapi kami harus menerimanya. Kepala kami harus tetap tegak.”

“Mungkin kami tidak di level yang biasanya. Hal-hal seperti ini terjadi dalam sepakbola. Saat ini kami sedang naik-turun,” Zidane menambahkan.

Meski takluk dari Spurs, Madrid masih punya peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar. Mereka kini menempati posisi dua klasemen Grup H dengan tujuh poin, unggul lima angka dari Borussia Dortmund dan APOEL. Sementara satu tiket ke babak 16 besar dari Grup H sudah jadi milik Spurs.

(nds/mfi)


NO COMMENTS