Manchester – Yaya Toure mengungkap impian terbesarnya di Manchester City. Usai memenangi seluruh gelar di Inggris, Toure berharap bisa menaklukkan Eropa sekali lagi.

Pemain tengah Pantai Gading berusia 34 tahun itu direkrut City dari The Catalans pada 2010. Selama tujuh tahun, Toure telah meraih dua medali juara Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga, dan sekali Community Shield.

Meski sudah menjadi kekuatan besar di level domestik, City belum bisa berbicara banyak di panggung Liga Champions. Pencapaian terbaik City baru semifinal saat dilatih Manuel Pellegrini pada 2015/2016.

Selama kariernya, Toure pernah sekali menjuarai Liga Champions ketika masih memperkuat The Catalans di 2008/2009, juga dalam arahan Josep Guardiola. Toure berharap saat itu bisa terulang kembali.

“Aku sudah memenangi semuanya di Inggris dengan City, dan sekarang aku ingin sesuatu yang sangat spesial untuk fans dan klub,” kata Toure di Daily Mirror.

“Sejauh ini aku sudah cukup beruntung bisa memenangi beberapa trofi penting untuk klub-klubku dan juga Pantai Gading. Tapi Liga Champions sangat spesial. Agar senang, aku benar-benar ingin memenanginya lagi.”

“Jujur, Liga Champions adalah kompetisi tersulit di dalam sepakbola. Sulit untuk diprediksi, siapa yang akan menjuarainya karena semua tim punya kualitas yang sangat baik.”

“Anda harus fokus di setiap pertandingan karena tim-tim seperti The Catalans, (Real) Madrid, dan Juventus adalah tim-tim yang sangat bagus, yang lebih baik daripada tim-tim yang kami hadapi di Inggris. Pengalaman sangat penting, dan kami memilikinya sekarang.”

Musim 2017/2018 mungkin saja menjadi kesempatan Toure untuk mewujudkan mimpinya itu. Kontrak Toure akan habis di akhir musim, dan belum diketahui apakah dia masih akan ada dalam rencana Guardiola atau tidak.

()


NO COMMENTS