Judi Bola Xavi Hernandez punya alasan special mengapa menjagokan Juventus juara Liga Champions. Eks pemain tengah The Catalans itu ingin melihat Gianluigi Buffon memenangkannya.

Juve akan menghadapi Real Madrid di laga puncak Liga Champions 2016/2017. Pertandingan akan dihelat di Millenium Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni mendatang.

Selain sorotan tertuju ke Madrid yang berpotensi menjaga gelar untuk pertama kalinya. Sementara itu, Buffon juga terus dibicarakan mengingat nasibnya yang kurang mujur di Liga Champions.

Simak Juga : Dapat Tambahan Sponsor, PSMS Makin Termotivasi untuk Promosi ke Liga 1 | Berita Bola Terbaru

Penjaga gawang yang sudah menginjak usia 39 tahun, sudah dua kali gagal di final Liga Champions. Dua-duanya itu dirasakan saat berseragam Juve.

Pertama pada musim 2002/2003 saat tunduk adu penalti dengan AC Milan, lalu dua tahun silam ketika dikalahkan The Catalans.

Final Cardiff nanti pun banyak dinilai jadi akhir trilogi Buffon di Liga Champions, apakah bisa memenanginya atau tidak.

Mendengar hal tersebut, Xavi yang sudah empat kali juara Liga Champions bersama Barca, berharap agar Buffon bisa memenangkannya kali ini. Selain karena Buffon layak meraihnya, Juve juga sedang bagus musim ini.

“Juve juga sangat bagus. Mereka tim yang hebat. Mereka sudah membuktikan dengan menyingkirkan The Catalans dan mempertunjukkan penampilan bertahan yang bagus,” ucap Xavi yang kini bermain untuk klub Qatar, Al-Sadd, kepada AS.

“Saya kira final akan berlangsung 50:50. Saya juga sempat dengar kalau Buffon tidak pernah memenangkan Liga Champions. Dia layak mendapatkan itu dan juga ballon d’Or,” tambahnya.

Dukungan serupa juga sempat dilontarkan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Pemain yang gagal mengantar timnya ke final lantaran disingkirkan Madrid, juga menjagokan Bianconeri demi melihat Buffon mengangkat trofi ‘Si Kuping Besar’.

(cas/nds)


NO COMMENTS