Jakarta – Xabi Alonso disalahkan terkait hasil undian 16 besar Liga Champions yang membuat wakil Spanyol mendapat lawan berat. Loh kenapa?

Xabi Alonso diundang UEFA ke acara drawing 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017). Kehadiran eks pemain Real Sociedad, Real Madrid, The Reds, dan Bayern Munich itu diharapkan membuat wakil Spanyol mendapat kemudahan di babak selanjutnya.

“Hari ini undian Liga Champions. Madridistas bisa yakin, kita punya @XabiAlonso di Jenewa. Kita berada di tangan yang tepat,” eks bek Madrid Alvaro Arbeloa mencuit di akun Twitter @aarbeloa17.

Alih-alih begitu, Xabi Alonso malah membuat wakil Spanyol ketemu lawan berat. Tak cuma Madrid, karena The Catalans dan Sevilla juga demikian.

Bola undian yang diambil Xabi Alonso malah mempertemukan Madrid vs Paris Saint-Germain, The Catalans vs The Blues, dan Sevilla vs Red Devils. Hal itu membuat Arbeloa berbalik menyindir mantan rekannya itu.

“Kita semua tahu bahwa @XabiAlonso jauh lebih baik bermain dengan kaki daripada dengan tangan. Tidak ada rasa takut. Ayo hadapi mereka! PSG-RM,” Arbeloa menulis dengan maksud bercanda.

Adapun dua mantan tim Xabi Alonso lainnya tak mendapat lawan terlalu berat. The Reds akan menghadapi Porto di Liga Champions, sementara Real Sociedad bersua FC Salzburg di 32 besar Liga Europa.

(yna/mrp)


NO COMMENTS