Jakarta
Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid pada semifinal Liga Champions. Duel itu menjadi pertemuan kelima duo tim La Liga tersebut di kancah Eropa.

Undian semifinal Liga Champions digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (21/4/2017) sore WIB. Dari drawing tersebut menunjukkan Madrid bakal berjumpa dengan Atletico pada babak the big four nanti.

El Real akan menjamu Atletico di Santiago Bernabeu lebih dulu. Laga itu akan digelar 2 Mei 2017. Kemudian berbalas Atletico yang menjamu Madrid pada 20 Mei.

Tak hanya rutin berjumpa di liga domestik, dua tim tersebut juga bukan sekali saja berduel di level Eropa. Situs resmi UEFA mencatat kedua tim sudah berjumpa empat kali.

Pertemuan di Santiago Bernabeu nanti akan menjadi duel dua tim Madrid itu dalam lima musim berbeda dalam semua ajang di level Eropa. Madrid selalu unggul dalam laga-laga itu.

Pertemuan Madrid dan Atletico terjadi mulai musim 1958/1959. Dalam babak semifinal waktu itu, Madrid keluar sebagai pemenang 2-1. Pada leg pertama Madrid unggul 2-1 atas Atlético, kemudian Atlético berhasil unggul 1-0 atas Madrid.

Kedua tim kembali berjumpa pada final 2013/2014. Madrid sekali lagi meraih kemenangan 4-1 dan keluar sebagai juara.

Di musim berikutnya, 2014/2015, Madrid dan Atletico kembali menjalani duel di babak perempatfinal. Kala itu, lagi-lagi Madrid yang melaju ke semifinal usai unggul agregat 1-0.

Pertemuan paling akhir kedua tim terjadi pada final Liga Champions 2015/2016. Waktu itu, Los Blancos yang jadi juaranya usai mengalahkan Madrid lewat adu penalti 5-1 setelah sebanding 1-1.

Jika dilihat dari sisi pertandingan, pertemuan musim ini di Liga Champions akan menjadi pertemuan ketujuh. Total Madrid mencetak sepuluh gol, sedangkan Atletico mengoleksi lima gol.

Menarik menunggu hasil berikutnya. Apakah Madrid akan keluar sebagai pemenang lagi atau Atletico bakal pecah telur?

(fem/din)


NO COMMENTS