Jakarta – UEFA (Badan Sepakbola Eropa) akan menghadirkan sejumlah penghargaan pemain terbaik di setiap posisinya. Penghargaan itu mulai diberikan untuk musim 2016-17.

Sebelumnya, hanya ada satu penghargaan pemain terbaik yang dikenal dengan nama UEFA Best Player in Europe. Penghargaan itu diadakan sejak enam musim yang lalu di mana Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masing-masing meraih dua trofi.

Dilansir dari Uefa.com, kini akan lima penghargaan baru yaitu penjaga gawang terbaik Liga Champions musim 2016-17, bek terbaik Liga Champions 2016-17, pemain tengah terbaik Liga Champions 2016-17, dan striker terbaik Liga Champions 2016-17. Satu lagi adalah pemain terbaik Liga Europa 2016-17.

Para pemenang akan ditentukan lewat hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh para pelatih ternama dan media.

Sedangkan penghargaan-penghargaan baru itu akan diberikan bersamaan penghargaan Pemain Pria dan Wanita Terbaik UEFA, dalam pengundian babak grup Liga Champions dan Liga Europa pada akhir Agustus di Monaco.

Sementara itu, UEFA turut mengumumkan sebuah penghargaan special yang bernama UEFA President’s Award 2017 yang akan diberikan kepada ikon AS Roma, Francesco Totti.

()


NO COMMENTS