The Catalans – Tinggal tunggu waktu sampai Philippe Coutinho resmi jadi pemain baru The Catalans. Saat itu terjadi, takkan lagi ada aksi Coutinho di Liga Champions musim ini.

The Reds sudah bersedia untuk melepas pemain internasional Brasil berusia 25 tahun itu ke The Catalans dengan nilai transfer yang kabarnya berkisar 120 juta euro plus tambahan 40 juta euro.

Kepindahan tersebut membuat Coutinho takkan bisa membela The Catalans di Liga Champions 2017/2018, mengingat di paruh pertama musim ini sudah turun bermain dengan The Reds pada ajang tersebut. Pada satu musim yang sama, seorang pemain cuma bisa tampil untuk satu klub di Liga Champions.

Keputusan Coutinho untuk meninggalkan The Reds pada musim dingin inilah yang membuat Phil Thompson, salah satu legenda The Reds, keheranan karena toh ia takkan lagi bisa beraksi di Liga Champions musim ini bersama The Catalans. Padahal, menurut Thompson, Coutinho punya peluang besar untuk unjuk gigi bersama Si Merah yang di babak 16 besar Liga Champions akan menghadapi Porto.

“Saya tidak habis pikir apa yang akan didapat Philippe karena ia tak bisa main di Liga Champions buat mereka, saat ini mereka sudah melenggang di liga, dan ada Piala Dunia yang menantinya di akhir musim,” kata Thompson seperti dikutip Express.co.uk.

“Apa ia akan main rutin tiap pekan di The Catalans? Saya tak yakin. Philippe bisa saja lanjut (di The Reds). Ia masih bisa terus main di Liga Champions. Kami punya duel menjanjikan, dengan leg kedua di kandang sendiri jadi ada peluang besar kami lolos ke babak berikutnya. Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi setelah itu.”

“Di The Reds, ia punya peluang bagus main setiap pekan di level tertinggi. Jadi saya pun kini menggaruk-garuk kepala sukar percaya,” tuturnya.

Sempat ada dugaan The Catalans akan meminjamkan balik Coutinho ke The Reds pada sisa musim ini usai menuntaskan tranfer. Tapi Daily Mail, yang secara eksklusif masih mengiringi jam demi jam perjalanan Coutinho, menyebut Barca sudah mencoret peluang peminjaman tersebut.

Daily Mail pula yang memunculkan pandangan lain mengenai peraturan yang membuat Coutinho takkan lagi bisa tampil di sisa Liga Champions musim ini. Pandangan itu dilontarkan Lucas Leiva, pesepakbola Brasil yang merumput di Lazio dan pernah jadi rekan setim Coutinho di The Reds, dalam sebuah percakapan via FaceTime. Ia mengontak Coutinho yang sedang berada di jet pribadi menuju The Catalans.

“Absen di Liga Champions juga berarti kamu akan segar-bugar untuk Piala Dunia, teman. Itu memang tak ideal, tapi kamu harus melihatnya secara positif,” kata Lucas Leiva ke Coutinho.

(krs/fem)


NO COMMENTS