Cardiff – Final Liga Champions mempertemukan Juventus dengan Real Madrid. Sorotan publik tak lepas kepada duel Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo.

Buffon dengan pengalaman dan jam terbangnya menjadikan Juventus amat tangguh di Liga Champions musim ini. Faktanya Nyonya Tua tak pernah takluk dan hanya kebobolan tiga kali.

Namun, Juventus dan Buffon sebaiknya waspada. Bianconeri akan menghadapi Madrid yang memiliki Ronaldo. Ronaldo cukup produktif di Liga Champions dengan koleksi sepuluh gol, delapan di antaranya dicetak pada fase gugur.

[Baca Juga: Infografis Gianluigi Buffon vs Cristiano Ronaldo]

Head to head menunjukkan kalau Buffon tak berdaya menghadapi Ronaldo. Dalam lima laga yang mempertemukan Buffon dengan Ronaldo, Buffon kebobolan lima kali.

Buffon menyadari dirinya menjadi sorotan dalam laga itu. dia tak terganggu.

[Baca Juga: Karena Buffon Adalah ‘Santapan Empuk’ Ronaldo]

Saya tak bermimpi untuk menempatkan diri saya pada titik yang sama dengan Ronaldo. Kami memainkan peran yang berbeda. Saya pada barisan penjagaan sedangkan dia pada penyerangan. Kami benar-benar bertolak belakang,” kata Buffon seperti dikutip Daily Mail.

“Apa yang bisa saya lakukan adalah berupaya agar tak kebobolan. Tapi, saya harus berhati-hati karena dia bisa menjadi penentu hasil pertandingan.

“Saya menghargai media yang memberikan sorotan kepada pertandingan besok sebagai pertarungan antara saya dengan Cristiano. Tapi, realitasnya tak seperti itu,” ungkap dia.


(fem/cas)


NO COMMENTS