The Catalans – Tensi panas mulai terasa jelang final Liga Champions. Sebuah stasiun televisi Catalan, TV3, terang-terangan mendukung Juventus untuk mengalahkan Real Madrid.

Final Liga Champions akan mempertemukan Juve kontra Madrid di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

Juve yang notabene tim asal Italia, malah mendapat dukungan dari tanah Catalan, basis The Catalans. Ditambah lagi, Bianconeri juga lah yang telah menyingkirkan El Barca di perempatfinal. Bagaimana bisa?

Rupanya sentimen tersebut tidak berlaku bagi TV3. Rivalitas The Catalans dengan Madrid, sang musuh abadi, tampaknya lebih besar daripada tim manapun.

Dilansir Marca, TV3 membuat sebuah iklan laga final itu dengan kecenderungan membela Juventus. Dalam video berdurasi 43 detik, TV3 memperlihatkan tayangan saat Juve menyingkirkan The Catalans dan ekspresi bahagia lainnya. Sementara untuk Madrid sebaliknya, ekspresi tertunduk lesu Cristiano Ronaldo dkk. yang lebih banyak ditonjolkan.

Narasinya pun dibuat dramatis. “Hanya ada sebelas orang yang mampu menghindari hal yang tak terelakkan; sebelas orang yang siap mengubah takdir dan menjadikan malam yang gelap untuk Los Blancos yang mahakuasa,” bunyi iklan itu.

“Pasukan muda diserang dengan sebuah tongkat sihir. Orang-orang tua babak beluar karena seribu pertempuran, yang meminum ramuan abadi. Di Eropa, hanya ada sebelas orang yang mampu mengubah sejarah.”

Bukan kali ini saja TV3 membuat video kontroversial. Jauh sebelumnya, TV3 pernah membuat berang Madrid karena membandingkan para pemainnya dengan binatang hyena. Kasus ini bahkan sampai dibawa ke pengadilan.

[Baca Juga: Pemainnya Dibandingkan dengan Hyena di Video, Madrid Akan Tuntut Tv Catalan]

(rin/nds)


NO COMMENTS