London – Sebuah penalti kontroversial mewarnai kemenangan The Gunner atas AC Milan. Ditanya apakah Danny Welbeck melakukan diving, Arsene Wenger minta waktu untuk menjawabnya.

The Gunner mengalahkan Milan 3-1 di Emirates Stadium, Jumat (16/3/2018) dinihari WIB, pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Hasil tersebut meloloskan The Gunners ke perempatfinal dengan agregat 5-1.

[Gambas:Video 20detik]

Namun, ada satu perihal yang mendapatkan sorotan tajam dari laga tersebut, yakni hadiah penalti yang didapatkan The Gunner pada menit ke-39. Saat itu, The Gunner dalam keadaan tertinggal 0-1 oleh gol Hakan Calhanoglu.

Penalti tersebut diberikan karena wasit Jonas Eriksson menganggap Welbeck dilanggar oleh Ricardo Rodriguez. Padahal, tayangan ulang memperlihatkan kontak di antara dua pemain sangat minimal. Wajar kalau kemudian ada yang menuduh Welbeck telah melakukan diving, salah satunya eks striker timnas Inggris Alan Shearer.

Soal Penalti untuk Arsenal, Wenger Tak Mau Sebut Welbeck DivingFoto: Twitter.com/alanshearer

Seusai pertandingan, Wenger mendapatkan pertanyaan soal penalti untuk The Gunner. Manajer asal Prancis itu mengaku belum melihat insiden antara Welbeck dan Rodriguez.

“Sejujurnya, saya tak tahu. Setelah menontonnya lagi, saya berjanji akan memberikan jawaban jujus kepada kalian. Jika melihat reaksi para pemain Italia, mungkin kami sedikit beruntung,” ujar Wenger kepada BT Sport.

“Saya tak ingin menuduh Danny Welbeck melakukan diving sebelum saya melihat situasinya. Dia terlihat tak mengada-ada, (berpikir) itu adalah penalti. Saya akan menontonnya lagi,” kata Wenger.

Hadiah penalti untuk The Gunner dikonversi oleh Welbeck menjadi gol. The Gunner kemudian mencetak dua gol tambahan di babak kedua lewat Granit Xhaka dan Welbeck.

—–

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.

(mfi/rin)



NO COMMENTS