Monaco – Juventus menjadi tim dengan benteng paling kokoh di Liga Champions musim ini. Meski demikian, AS Monaco percaya diri bisa mencetak gol ke gawang Bianconeri.

Hingga babak semifinal Liga Champions, Juve baru kebobolan dua kali. The Old Lady juga sudah menuliskan lima clean sheet berturut-turut, termasuk saat dua kali menghadapi The Catalans di laga perempatfinal.

Monaco sendiri tampil cukup produktif di Liga Champions musim ini. Mereka mampu membukukan 21 gol, atau cuma takluk dari Real Madrid yang sudah mencetak tujuh gol lebih banyak.

Saat melakoni pertandingan terakhir di Serie A Italy, Juve memetik hasil setara melawan Atalanta dengan skor akhir 2-2. Hasil itu membuat ujung tombak Monaco, Radamel Falcao, percaya diri bisa menjebol gawang Gianluigi Buffon kala menghadapi Juve pada leg I semifinal di Stade de Louis II, Kamis (4/5/2017) dinihari WIB.

“Mencetak gol melawan Juve itu tak mudah karena mereka merupakan tim yang mempunyai keseimbangan,” kata Falcao di Soccerway.

“Mereka mempunyai pemain hebat pada level yang benar-benar tinggi, tapi di atas itu semua mereka bertahan sangat bagus sebagai sebuah tim.”

“Meski benar bahwa The Catalans tak bisa mencetak gol melawan mereka, Atalanta bisa mencetak sepasang. Dalam sepakbola, semua hal bisa terjadi,” imbuhnya.

Falcao sendiri tampil cukup tajam bersama Monaco di Liga Champions musim ini. Striker Kolombia itu sudah lima kali membobol gawang lawan. Selain Falcao, Monaco masih mempunyai striker tajam lainnya, Kylian Mbappe, yang juga sudah mencetak lima gol di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

(cas/rin)


NO COMMENTS