Dortmund – Kondisi kurang ideal dijalani Real Madrid jelang lawatan ke Borussia Dortmund. Situasi itu diyakini tidak akan membuat Madrid lantas melemah.

Die Borussen akan menjamu Madrid di Signal Iduna Park, Rabu (27/9/2017) dinihari WIB. Sang juara bertahan tidak diperkuat beberapa pemainnya seperti Marcelo dan Karim Benzema meskipun Toni Kroos sudah kembali ke skuat.

Plus, Madrid sedang menjalani awal musim yang kurang meyakinkan di liga. Dari enam pertandingan, Los Merengues sudah sekali bertekuk lutut dan cuma tiga kali unggul sekalipun unggul 3-0 atas APOEL di pertandingan pertama.

Di sisi lain, Dortmund memang takluk 1-3 di tangan Tottenham Hotspur di pertandingan pertama. Namun, Pierre-Emerick Aubameyang memenangi tidak terkalahkan di enam laga pertama Bundesliga dengan mendulang lima kemenangan.

“Saya tidak merasa Madrid lantas tidak cukup bagus karena cedera-cedera pemain yang mereka alami,” pelatih Dortmund Peter Bosz mengungkapkan, yang dilansir Soccer Way. “Mereka memiliki cukup pemain bagus. Tidak ada yang kurang.”

“Saya senang menyaksikan Real Madrid. Saya suka pemain-pemain yang mengandalkan teknik. Sejak Zidane melatih di sana, mereka memiliki para pemain seperti itu dan saya suka cara mereka memainkan sepakbola.”

Dortmund didukung dengan rekor kandang apik terhadap Madrid. Si Kuning-Hitam tidak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir mereka di tanah Jerman.

“Memungkinkan untuk bermain dengan pressing yang agresif melawan Real Madrid. Tapi kami harus melakukannya dengan cara yang benar,” Bosz menambahkan.

(rin/cas)


NO COMMENTS