Manchester – Kemenangan tipis di markas Celta Vigo memang jadi modal berharga bagi Red Devils. Tapi MU belum pasti di final karena masih ada satu laga berat menanti.

MU mengalahkan Celta 1-0 dalam laga semifinal pertama Liga Europa di Balaidos, Jumat (5/5/2017) dinihari WIB. Setelah berimbang tanpa gol di paruh pertama, Marcus Rashford muncul sebagai pahlawan ‘Setan Merah’ dengan mencetak gol dari tendangan bebas.

“Ini hasil yang bagus,” kata Daley Blind kepada MUTV. “Kami menciptakan sejumlah peluang bagus di babak pertama yang tidak kami selesaikan. Kupikir kami gembira dengan skor 1-0. Masih ada pertandingan kedua dan skor 1-0 adalah hasil yang bagus.”

“Kami selalu percaya diri tapi ini masihlah sebuah semifinal dan semuanya bisa terjadi. Ini memang hasil laga tandang yang bagus dan kami dalam posisi yang bagus.”

“Tapi kami juga harus ingat bahwa kami masih memiliki satu pertandingan untuk dimainkan, dan bermain dengan sikap yang sama. Kami belum ke final, dan kami harus memastikan kami sampai di sana,” imbuh bek MU ini.

Dengan begini, MU langkah ke final lebih mudah karena hanya butuh minimal hasil sebanding di Old Trafford, pekan depan. Akan tetapi, Celta tentu tidak akan menyerah tanpa perlawanan.

Mengingat, Iago Aspas dkk. cuma butuh kemenangan selisih dua gol. Celta masih punya peluang comeback yang cukup besar.

“Akan sulit di leg kedua. Mereka adalah tim bagus. Kami harus mengerahkan segalanya di hari Kamis, memberi segalanya untuk mencapai final,” sambung Blind.

(rin/mfi)


NO COMMENTS