Jakarta – Sudah lama wakil Inggris tidak mengangkat trofi juara Liga Champions. Manajer The Blues Antonio Conte menilai sekarang waktu yang tepat untuk meraihnya lagi.

Inggris mengirim lima wakil ke Liga Champions. The Blues, Tottenham Hotspur, Manchester City, The Reds lolos berkat finis di the big four, dan Red Devils lewat jalur Liga Europa.

Di fase grup, kelimanya tampil bagus untuk melenggang ke 16 besar. Spurs, City, MU, dan The Reds keluar sebagai juara grup, dan cuma The Blues yang jadi runner up.

Undian 16 besar pun sudah dilakukan pada Senin (11/12/2017). Hasilnya, Spurs menghadapi Juventus, MU vs Sevilla, The Blues vs Barca, The Reds vs Porto, dan City vs Basel.

Conte menilai penampilan di fase grup sudah menunjukkan betapa kompetitifnya wakil Inggris saat ini. Ia menilai kans tim Inggris menjuarai Liga Champions lagi, sejak terakhir The Blues pada musim 2011/2012, terbuka lebar.

“Saya pikir putaran pertama menunjukkan kekuatan besar dari tim Inggris. Ini adalah realita, karena saya pikir tim Inggris mendominasi grup mereka. Empat tim berada di puncak klasemen. Artinya tim-tim ini benar-benar kuat,” kata Conte seperti dilansir Mirror.

“Akan sulit menghadapi tim Inggris, terutama pada Februari. Tapi pada Maret, April, saya tidak tahu, karena saat Anda sudah banyak bertanding, akan lebih sulit bagi tim Inggris bisa mencapai sesuatu yang penting.”

“Tapi di saat bersamaan, musim ini menjadi saat yang tepat bagi tim Inggris menjuarai Liga Champions,” ujar ia menambahkan.

(yna/krs)


NO COMMENTS