Roma – AS Roma harus berhadapan dengan The Catalans di perempatfinal Liga Champions. Pertemuan itu disambut gembira oleh allenatore Giallorossi, Eusebio Di Francesco.

The Catalans merupakan salah satu kandidat pemenang Liga Champions musim ini. Sepanjang laga kompetitif musim ini Lionel Messi cs baru ant menang satu kali saat bertandang ke markas Espanyol di leg pertama perempatfinal Copa del Rey.

Di Liga Champions sendiri, Barca meraih lima kemenangan dalam delapan pertandingan. Termasuk kala menghempaskan Juventus 3-0 di fase grup dan menyingkirkan The Blues dengan agregat 4-1 di babak 16 besar.

Di sisi lain, Roma kurang konsisten di sepanjang musim ini. Sedangkan di Liga Champions, Il Lupi baru meraih empat kemenangan dan sudah dua kali ant menang dalam delapan pertandingan.

Akan tetapi, superioritas Barca justru tak membuat Di Francesco gentar. Dia malah sangat senang bisa bertemu dengan Barca dan punya kesempatan melawan superstarnya, Messi.

“Kami juga tersenyum saat undian di lakukan. Fakta kami sampai di perempatfinal membuat kami sangat bangga. Kami akan menghadapi tim terbaik di dunia dan pemain terbaik di dunia, Leo Messi, dengan antusias dan bangga telah mendapatkan kesempatan ini,” kata Di Francesco seperti dikutip dari Football Italia.

“Semuanya harus diambil dengan sikap positif, karena kami menyambut baik kesempatan untuk bermain di The Catalans. Mereka senang dengan hasil undian dan begitu juga kami,” sambungnya.

“Dengan kerendahan hati yang besar, kami bekerja untuk mempersiapkan pertemuan tersebut, tapi pertama-tama kami harus fokus pada Serie A dan melindungi posisi kami supaya bisa memainkan lebih banyak pertandingan Liga Champions musim depan. Banyak tim akan senang berada di posisi kami,” tegasnya.

Pertandingan itu akan menjadi yang pertama bagi kedua klub sejak berduel di fase grup 2015. Roma mampu menahan Barca 1-1 di Olimpico, sebelum dihancurkan 1-6 di Camp Nou.


Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini


(ran/rin)



NO COMMENTS