Glasgow – Neymar akan menjadi ancaman serius bagi benteng Celtic pada laga melawan Paris Saint-Germain. Tapi, Brendan Rodgers yakin hampir semua pemain PSG patut diwaspadai.

PSG punya tujuan yang amat jelas ketika memboyong Neymar dari The Catalans dengan memecahkan rekor transfer termahal dunia. Klub kaya raya Prancis itu bukan hanya ingin kembali mendominasi kompetisi domestik, tapi juga menaklukkan Liga Champions.

Usaha PSG untuk menjuarai Liga Champions akan dimulai pada Selasa (12/9/2017), ketika mereka menyambangi Celtic Park untuk menghadapi timnya Rodgers. Meski bertindak sebagai tim tamu, PSG akan lebih diunggulkan untuk unggul.

Neymar dan Paris Saint-Germain (Benoit Tessier/Reuters)

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Rodgers ditanya soal bagaimana timnya menghadapi pemain sekaliber Neymar. Tapi, mantan manajer The Reds itu mengingatkan bahwa PSG masih punya banyak bintang lain, termasuk Kylian Mbappe.

“Dia (Neymar) adalah pemain top. Tapi, lihatlah skuat yang mereka miliki,” ucap Rodgers seperti dikutip Sky Sports.

“Dani Alves sangat berpengalaman, seorang pemain top dalam satu dekade terakhir, bersama The Catalans dan Juventus. Thiago Silva adalah seorang kapten tim yang hebat.”

“Saya juga pengagum berat Thiago Motta selama bertahun-tahun. Ke mana pun dia pergi, mereka biasanya memenangi Liga Champions pada akhirnya (Motta juara Liga Champions bersama Barca dan Inter Milan). Seorang pemain yang mengagumkan.”

“Dan lihatlah para pemain depannya. (Edinson) Cavani adalah pemain yang saya sukai. Saya sudah sering melihatnya bermain bersama Luis (Suarez) untuk Uruguay dan selama beberapa tahun dia benar-benar menonjol bersama PSG. Dia adalah seorang striker tengah. Saya tahu kadang-kadang dia bermain melebar. Sebagai seorang striker tengah, dia cepat, kuat, bertenaga, dan selalu berada di kotak penalti untuk mencetak gol.”

“Lalu si anak muda Mbappe. Saya pikir semua orang setuju bahwa dia benar-benar sukses pada musim lalu. Semua sudah jelas — talentanya, kecepatannya, mobilitasnya, sentuhannya, pergerakannya — dan dia sudah memulai kariernya dengan mencetak banyak gol.”

“Dan kemudian Anda menambahkan Neymar ke dalam kumpulan pemain itu. Jadi, itu adalah sekumpulan bakat yang luar biasa,” kata Rodgers.

Celtic dan PSG tergabung di Grup B Liga Champions. Grup ini juga dihuni Bayern Munich dan Anderlecht.

(mfi/mfi)

NO COMMENTS