Jakarta – Ada sebuah rekor yang bisa ditorehkan Inggris di Liga Champions musim ini. Syaratnya adalah Red Devils dan The Reds lolos dari fase grup.

Di Liga Champions 2017/2018 ini Inggris punya lima wakil. Ada The Blues, Tottenham Hotspur, dan Manchester City yang langsung ke fase grup, juga The Reds lewat play off. Red Devils melengkapi berkat keberhasilan menjuarai Liga Europa musim lalu.

Hal tersebut, seperti disebut ESPNFC.com, membuat Inggris menjadi negara kedua yang memiliki lima tim di fase grup Liga Champions. Sebelumnya pencapaian itu cuma pernah dilakukan Spanyol pada musim 2015/2016.

Dari lima tim Spanyol di fase grup Liga Champions 2015/2016, cuma tiga di antaranya yang kemudian mampu melaju ke babak 16 besar yakni Real Madrid, The Catalans, dan Atletico Madrid. Sedangkan Sevilla dan Valencia terlempar ke Liga Europa.

Nah, musim ini The Blues, City, dan Spurs sama-sama sudah meraih tiket lolos fase grup. Jika The Reds dan MU menyusul di pertandingan keenam pada tengah pekan, UEFA.com menyebut Inggris akan menjadi negara pertama dengan lima tim di 16 besar Liga Champions.

Saat ini MU (Grup A) dan The Reds (Grup E) sama-sama bertengger di puncak klasemen grupnya masing-masing. Peluang lolos relatif terbuka, lantas bikin rekor baru untuk Inggris, tapi MU dan The Reds tetap masih bisa tersungkur sehingga justru cuma bisa finis ketiga.

Tengah pekan ini MU akan lebih dulu bertanding dengan menjamu CSKA Moskow, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB. Sehari setelah itu, Kamis (7/12) dini hari WIB, giliran The Reds kedatangan Spartak Moskow.

(krs/fem)


NO COMMENTS