Monaco – Paul Pogba meraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Europa musim 2016/2017. Ia mengungguli dua rekannya di Red Devils, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Pengumuman tersebut dilakukan pada kejadian yang sama dengan proses pengundian Liga Europa musim 2017/2018 di Grimaldi Forum, Monaco, Jumat (25/8/2017).

Pogba tidak bisa datang langsung untuk menerima penghargaan tersebut. Sebagai ganti, diputarlah video berisikan pemain internasional Prancis itu saat menerima penghargaannya dari Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

“Terima kasih. Saya amat bangga untuk bisa menjadi yang pertama untuk meraih penghargaan pemain terbaik Liga Europa UEFA. Semoga musim ini akan sebagus musim lalu, kita lihat saja!” ujarnya seperti dilansir UEFA.com.

Foto: Eric Gaillard/REUTERS

Ini memang merupakan kali pertama UEFA memberikan penghargaan untuk pemain terbaik di Liga Europa. Pogba dipilih oleh panelis juri yang terdiri dari 48 tim di fase grup musim lalu, plus 55 jurnalis pilihan grup European Sports Media (ESM) yang mewakili masing-masing negara anggota federasi UEFA. Pelatih sendiri tidak boleh memilih pemain dari timnya sendiri.

Pogba terpilih sebagai pemenang usai mengungguli persaingan dengan Mkhitaryan dan Ibrahimovic. Ketiganya sudah memainkan peranan masing-masing dalam membantu MU menjuarai Liga Europa musim lalu — sehingga berhak tampil di Liga Champions musim ini.

Pogba di Liga Europa musim lalu
Penampilan: 15
Gol: 3
Assist: 1

(krs/din)


NO COMMENTS