London – Mauricio Pochettino berharap banyak Tottenham Hotspur belajar banyak dari Liga Champions musim ini. Sebab dia punya hasrat membawa Spurs berjaya di kompetisi itu.

Spurs jadi salah satu wakil Inggris di Liga Champions musim ini. Dengan performa oke musim lalu, jelas Spurs berharap banyak bisa melaju jauh.

Tapi kenyataa berbeda jauh karena Spurs malah langsung tersingkir di fase grup dan ketika turun ke Liga Europa pun, langkah tim London Utara itu hanya sampai babak 32 besar.

Kini Spurs pun tinggal berkonsentrasi di Liga Inggris dengan gelar juara Liga Inggris masih dalam genggaman mereka, meski hal itu terbilang berat karena The Blues masih konsisten di puncak klasemen.

Meski demikian, prioritas utama Spurs kini masih memastikan lolos ke Liga Champions musim depan dan menjadikan kegagalan musim ini sebagai pembelajaran agar bisa tampil lebih oke lagi.

Bahkan The Lilywhites berani memasang target untuk bisa jadi juara pertama kalinya di kompetisi itu.

“Kami berharap bahwa semua pengalaman itu bisa digunakan di masa depan agar tampil lebih baik karena misi kami adalah selalu bisa lebih baik dan lebih baik lagi. Jika kami kini mampu untuk bersaing memenangi liga di empat pertandingan sisa, maka tantangan berikutnya adalah memenangi Liga Champions,” ujar Pochettino seperti dikutip Soccernet.

“Tentu akan sangat penting jika kami punya mimpi itu dan berpikir cerdas untuk bisa mencapai mimpi itu. Kini kami bermimpi besar untuk bisa berkembang dan tampil lebih baik dari musim ini – perubahan, metolodogi, penampilan – selalu berpikir untuk membuat tim dan pemain untuk jadi lebih baik,” sambungnya.

Spurs kini duduk di posisi kedua klasemen dengan 77 poin dari 34 laga, selisih empat poin dari The Blues.

()


NO COMMENTS