Borisov – Kolaborasi pemain senior dan muda membawa The Gunner mengalahkan BATE Borisov 4-2 di pertandingan 2 Liga Europa. Manajer Arsene Wenger senang dengan performa itu.

Wenger menurunkan sejumlah pemain muda saat menghadapi BATE di Liga Europa, Jumat (29/9/2017) dini hari WIB. Hal itu dilakukan untuk mengatasi agenda padat The Gunners.

Tidak ada nama Alexis Sanchez, Mesut Oezil dan Alexandre Lacazette. Sebaliknya pemain macam Reiss Nelson, Joseph Willock dan Ashley Maitland mendapat kesempatan sejak menit awal.

Bersama Theo Walcott, Oliver Giroud dan Jack Wilshere, performa impresif terlihat dari The Gunner. Mereka pun unggul 4-2 berkat dua gol Theo Walcott dan Rob Holding serta Oliver Giroud.

Kemenangan yang dihasilkan dari permainan para pemain senior dan muda itu membuat Wenger puas. Terlebih, BATE cukup merepotkan yang terbukti bisa mencetak dua gol lewat Mirko Ivanic dan Mikhail Gordeychuk.

“Secara keseluruhan, kami punya tim dengan pemain berpengalaman dan pemain muda. Perpaduannya bagus serta bisa memainkan sepakbola seperti yang saya ingin mereka mainkan,” wenger mengatakan dikutip Mirror.

“Saya meminta pemain berpengalaman memimpin dengan memberi contoh. Para pemain ini berlatih bersama setiap hari dan tahu bagaimana kami ingin bermain.”

“Ini langkah yang bagus. Kami menjaga penampilan selama 65 menit dan 20 menit terakhir menjadi lebih sulit. BATE memiliki kemampuan teknis yang baik dan kami memerlukan penampilan yang bagus agar mengalahkan mereka malam ini,” Wenger menjelaskan.

The Gunner untuk sementara memimpin Grup H dengan poin enam dari dua laga, disusul Crvena Svezda (4), BATE (1) dan Cologne dengan nirpoin. Selanjutnya The Gunner menghadapi Crvena Zvezda di pertandingan ketiga.

(rin/cas)


NO COMMENTS