Bologna – Juventus tak bisa berlama-lama santai karena sudah ditunggu Real Madrid. Bianconeri mesti bermain dengan kepercayaan diri sekaligus kalem untuk unggul.

Juve baru saja menutup musim Serie A 2016-17. Di pertandingan terakhir, Gianluigi Buffon dkk. tertinggal lebih dulu sebelum comeback untuk mengalahkan Bologna dengan skor 2-1.

Kemenangan itupun sekaligus menuntaskan musim yang indah untuk Juventus di level domestik. Juve berhasil meraih Scudetto keenam berturut-turut dan mengawinkannya dengan Coppa Italia.

Treble winner masih dalam jangkauan Juventus. Namun, misi tersebut akan diadang Madrid dalam final Liga Champions, yang digelar di Cardiff, akhir pekan ini.

“Ini musim yang indah. Kami punya final di Cardiff. Mulai Senin, kami akan mempersiapkannya cuma untuk unggul,” kata pelatih Juve Massimilano Allegri seperti dikutip Soccerway.

“Pertama kali kami pergi (ke final Liga Champions melawan Barca pada 2015) dengan laju yang lambat. Kami akan pergi ke Cardiff dengan ketenangan, yaitu bagaimana final dimenangkan,” sambungnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik melawan tim yang luar biasa. Kami harus bermain dengan percaya diri – ini adalah pertandingan yang menentukan yang tidak terjadi setiap tahun.”

“Kami sejauh ini memiliki dua final dalam tiga tahun, jadi para pemain pantas mendapat pujian. Kami harus semangat (untuk unggul), tapi juga harus tenang,” tegasnya.

(rin/mfi)


NO COMMENTS