The Catalans – The Catalans sering diuntungkan gol bunuh diri di Liga Champions musim ini. Ujung tombak Los Cules, Luis Suarez, pun mengemukakan pendapatnya mengenai hal itu.

Dalam pertandingan melawan AS Roma, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB, The Catalans memetik kemenangan dengan skor akhir 4-1. Dalam laga itu, ada dua gol bunuh diri yang diciptakan oleh tim asal ibukota Italia itu.

Daniele De Rossi merupakan pemain pertama yang menjebol gawang sendiri. Satu lainnya adalah Kostas Manolas. Dua gol Barca lainnya dibukukan oleh Gerard Pique dan Luis Suarez. Roma membalas sekali lewat Edin Dzeko.

Dengan tambahan du gol bunuh diri di laga melawan Roma, secara keseluruhan sudah ada lima gol bunuh diri pemain lawan saat berhadapan dengan Barca. Sumbangan itu yang terbanyak kedua, hanya takluk satu gol dari Lionel Messi yang ada di posisi teratas penyumbang gol terbanyak.

“Kalau mereka mencetak gol bunuh diri itu karena kami menciptakan bahaya di daerah permainan mereka. Itu merupakan imbalan kami sudah melakukannya,” kata Suarez di situs The Catalans.

Suarez sendiri masih belum memberikan kontribusi maksimal untuk di Liga Champions. Dia baru membukukan sebanyak satu gol di musim ini.

(cas/nds)




NO COMMENTS