Cardiff – Isco senang bukan kepalang setelah membawa Real Madrid melindungi gelar juara Liga Champions. Pemain tengah Spanyol itu ingin cepat-cepat teken kontrak baru.

Madrid berhasil merengkuh trofi juara Eropa ke-12 setelah mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 di final, yang dipanggungkan di Stadion Millenium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

Bagi Isco, titel itu adalah yang ketiga dalam kariernya setelah bergabung Madrid dari Malaga pada musim panas 2013. Dua medali juara diraihnya di 2014-15 dan 2015-16.

Di dalam pertandingan itu, Isco dipasang sebagai starter mengisi tempat Gareth Bale yang kondisinya kurang bugar. Tampil selama 82 menit, Isco melakuan 64 sentuhan pada bola dengan 90% tingkat akurasi operan, dan melesakkan total dua tembakan.

Sukses di Cardiff memantapkan Isco untuk terus bertahan di ibukota. Dengan sisa setahun kontrak, masa depan Isco sempat dispekulasikan.

“Aku berharap segera menandatangani kontrak baru dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk bermain sepakbola daripada Madrid,” kata Isco di Marca. “Kalau aku tahu finalnya akan berakhir seperti ini, aku akan teken kontrak setiap musim.”

“Ini adalah titel Liga Champions dalam empat musim, yang ketiga untukku sebagai pemain profesional. Aku tidak pernah membayangkan hal ini terjadi di dalam hidupku, tapi terima kasih kepada keluargaku yang telah memungkinkannya.”

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Madrid di menit 20, yang langsung dibalas Juventus melalui Mario Mandzukic tujuh menit kemudian. Setelah turun minum, laga berjalan anti-klimaks karena Madrid tampil begitu dominan untuk menceploskan tiga gol tambahan ke gawang Juve dari Casemiro, Ronaldo, dan Marco Asensio.

“Babak pertama jauh lebih sulit melawan tim yang sangat bagus,” ungkap Isco lagi. “Di babak kedua kami memainkan permainan terbaik kami di musim ini.”

(rin/fem)


NO COMMENTS