Jakarta

Gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon akhirnya kembali jebol di Liga Champions. Buffon pun memberi peluk dan cium untuk Kylian Mbappe, si pencetak gol.

Juventus maju ke final Liga Champions dengan agregat 4-1 atas Monaco, setelah keunggulan 2-0 pada leg pertama lalu dimantapkan dengan kemenangan lain di Turin, Rabu (10/5/2017) dinihari WIB, dengan skor 2-1.

Pun demikian, Bianconeri gagal melanjutkan rentetan clean sheetnya di laga itu. Gol dari Mbappe untuk Monaco pun menjadi kali pertama gawang Buffon bobol di fase gugur Liga Champions musim ini.

Foto: Reuters / Max Rossi Livepic

Sebelum ini kali terakhir gawang Buffon jebol adalah ketika menghadapi Sevilla pada pertandingan dua fase grup lalu, lewat gol Nicolas Pareja di menit ke-9.

Artinya, ada rentang waktu sekitar 690 menit (81 menit di sisa waktu laga lawan Sevilla, 540 menit waktu permainan di enam laga dengan clean sheet, dan 69 menit sebelum gol Mbappe) sampai akhirnya gawang Buffon bobol lagi.

Berkat gol tersebut Mbappe kini juga tercatat sebagai pemain termuda yang mampu mencetak gol di sebuah partai semifinal Liga Champions, dalam usia 18 tahun dan 140 hari.

[Baca juga: Statistik yang Iringi Kelolosan Juventus ke Final]

Aksi dari striker muda asal Prancis itu pun di antaranya berbuah peluk dan cium dari Buffon setelah peluit akhir pertandingan berbunyi di Juventus Stadium dinihari tadi.

(krs/fem)


NO COMMENTS