Turin – Juventus lolos ke final Liga Champions usai menyingkirkan AS Monaco. Pelatih Monaco, Leonardo Jardim, menilai Bianconeri pantas menghadapi Real Madrid di partai puncak.

Juve unggul 2-1 atas Monaco di leg kedua semifinal yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dinihari WIB. Gol Juve dicetak Mario Mandzukic dan Dani Alves, sementara gol balasan dari Monaco dicetak Kylian Mbappe.

Kemenangan itu memastikan Juve melenggang ke final dengan agregat 4-1, setelah di Monte Carlo mereka juga unggul 2-0.

[Gambas:Sportradar]

Sementara bagi Jardim, kekalahan ini mengingatkan hasil serupa di musim 2014-2015. Saat itu, Monaco juga disingkirkan Juve dengan agregat 1-0 di perempatfinal.

“Saya menghadapi Juventus dua kali dan saya kira tim ini lebih kuat dari yang 2015. Masih ada banyak pemainnya di sini tapi sekarang mereka lebih berpengalaman,” ujarnya di sesi konferensi pers pascalaga.

“Pengalaman akan mengantar mereka akan menghadapi Real Madrid di final,” sambungnya.

Madrid memang jadi calon kuat lawan Juventus. Los Blancos sudah mengantongi keunggulan 3-0 atas Atletico pada leg pertama. Leg kedua akan digelar Kamis (11/5) dinihari nanti.

“Atletico tidak punya pengalaman yang sama seperti Real Madrid. Pengalaman Monaco juga masih ant menang jauh dari Juventus.”

“Saya kira di final anda akan lihat tim yang berkualitas dan berpengalaman dalam menghadapi pertandingan semacam ini. Jadi peluangnya 50:50 kalau Real lolos, tidak ada yang difavoritkan,” jelasnya.

(din/cas)


NO COMMENTS