Barca – The Blues disingkirkan Barca setelah takluk 0-3 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Winger The Blues Pedro Rodriguez berharap Barca akan jadi juaranya.

Pada pertandingan yang digelar Kamis (15/3/2018) dinihari WIB, the Blues bertandang ke Camp Nou dengan bermodalkan hasil seri 1-1 di Stamford Bridge. Namun, The Blues tersungkur karena performa ciamik Lionel Messi yang meloloskan Barca dengan keunggulan agregat 4-1.

Superstar sepakbola Argentina itu dua kali membobol gawang The Blues di masing-masing babak, sedangkan satu gol tim tuan rumah lainnya dibuat Ousmane Dembele. The Blues nyaris mencetak gol balasan, tapi usaha Marcos Alonso dan Antonio Ruediger mengenai tiang gawang.

Bagi Pedro, laga ini membubuhkan kepulangannya ke Camp Nou untuk pertama kali sejak meninggalkan Catalan pada musim panas 2015. Pemain internasional Spanyol itu mendapat sambutan hangat dari suporter Barca saat masuk menggantikan Eden Hazard di 10 menit terakhir.

“Sambutan dari Camp Nou tadi sungguh spektakuler,” ucap Pedro usai pertandingan di Uefa.com. “Aku harus berterima kasih kepada semua orang.”

“Sekarang kami sudah tersingkir, kuharap Barca akan memenangi Liga Champions.”

Pedro sudah memperkuat Barca sejak dari akademi La Masia sebelum promosi ke tim utama pada 2008. Selama delapan musim berkostum Blaugrana, pesepakbola berusia 30 tahun itu telah membantu Barca menjuarai banyak titel bergengsi termasuk lima gelar La Liga dan tiga Liga Champions.

(rin/mfi)



NO COMMENTS