Vigo – Berstatus sebagai underdog tak membuat Celta Vigo ciut menghadapi Red Devils di semifinal Liga Europa. Celta punya keyakinan bisa mengalahkan MU.

Celta akan menjamu MU lebih dulu di leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat (5/5/2017) dinihari WIB. Mereka akan gantian melawat ke Old Trafford di leg kedua sepekan kemudian.

Striker Celta, John Guidetti, menyadari jika timnya tak diunggulkan atas MU. Tapi hasil-hasil positif yang didapat melawan tim-tim besar di La Liga membuat Celta optimistis.

Meski berkutat di papan tengah La Liga, Celta tercatat pernah mengalahkan The Catalans di musim ini. Di ajang Copa del Rey, Celta lah yang menghentikan langkah Real Madrid di babak perempatfinal.

“Saya pikir dengan mentalitas yang kami bangun di sini, tidak ada yang tidak mungkin,” ujar Guidetti kepada UEFA.com seperti dikutip Football Espana.

“Dalam sepakbola, hal-hal aneh terjadi jika Anda percaya. Kami mungkin saja klub kecil dan tim yang tidak banyak diperhatikan orang, tapi kami juga tahu seberapa bagus kami.”

“Itulah mengapa kami bisa mengalahkan The Catalans dua tahun berturut-turut. Kami menyingkirkan Real Madrid di Copa del Rey, kami pernah mengalahkan Atletico Madrid. Kami sudah menunjukkan bahwa kami adalah tim yang bagus,” lanjut mantan pemain Manchester City itu.

“Kami percaya sejak awal bahwa kami bisa ke final. Saya pikir kami sudah menunjukkannya dengan cara kami bermain. Kami tidak pernah menyerah. Kami juga tahu apa yang dipertaruhan, bukan hanya memenangi Liga Europa, yang berarti sangat besar, tapi Anda juga bisa lolos ke Liga Champions. Anda memimpikan itu,” katanya.

(nds/fem)


NO COMMENTS