Naples – Napoli tak memegang takdirnya sendiri dalam upayanya lolos dari fase grup Liga Champions. Tapi Partenopei optimistis nasib baik akan memihak mereka.

Kemenangan atas Shakhtar Donetsk memperpanjang napas Napoli di Liga Champions. Kans lolos masih terbuka, kendati butuh bantuan klub lain.

Skuat arahan Maurizio Sarri itu saat ini ada di posisi tiga Grup F dengan nilai enam dari lima laga. Mereka tertinggal tiga poin dari Shakhtar di posisi dua, sementara Manchester City sudah memastikan diri jadi juara grup dengan 15 angka.

[Gambas:Sportradar]

Napoli bakal butuh bantuan City di pertandingan terakhir. Dries Mertens dkk. wajib unggul di Feyenoord sementara di saat bersamaan mesti berharap City menaklukkan Shakhtar.

Dengan begitu mereka bakal lolos karena unggul head-to-head atas Shakhtar, dengan unggul agregat 4-2. Marek Hamsik percaya kans timnya cukup bagus, karena City bakal berambisi menyempurnakan laju di fase grup.

“Sebelum pertandingan kemarin, jelas bahwa hanya kemenangan dan tiga poin yang menyelamatkan kami. Tentu saja kami senang bisa mengatasi tim Ukraina ini. Itu adalah laga yang sangat sulit karena Shakhtar adalah tim bagus,” ujar Hamsik dikutip Football Italia.

“Saya yakin dengan kelolosan, tapi itu masih belum di tangan kami. Tetap, kami akan fokus pada diri kami sendiri karena kami ingin unggul di markas Feyenoord.”

“Saya juga berharap Manchester City bisa membantu kami melawan Shakhtar Donetsk. Tim Inggris ini bisa melakukannya karena mereka akan mau memenangi semua pertandingan mereka di grup, dan kami berharap akan sama di Ukraina,” imbuhnya.

(raw/rin)


NO COMMENTS