Naples – Napoli berhasil menjaga asa untuk bertahan di Liga Champions setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-0. Kini, Partenopei berharap pada Manchester City.

Bermain di San Paolo, Rabu (22/11/2017) dinihari WIB, Napoli ditahan setara tanpa gol oleh Shakhtar di babak pertama. Partenopei baru bisa melesakkan gol di babak kedua lewat Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, dan Dries Mertens.

Tambahan tiga poin menjaga peluang Napoli untuk lolos dari fase grup. Mereka mengumpulkan enam poin dari lima laga dan kini menempati posisi ketiga di klasemen Grup F. Partenopei ada di bawah Manchester City (15 poin) dan Shakhtar (9 poin).

Untuk lolos ke babak knockout, Napoli wajib mengalahkan Feyenoord di pertandingan 6 dan pada saat yang bersamaan Shakhtar ant menang dari City.

“Performa malam ini, kami berhasil meningkatkan tekanan dari pemain tengah, itu bagus. Kami kesulitan selama sekitar 30-35 menit, saat mereka melewatinya dengan baik, tapi kami sudah mulai memutus gerak mereka dari belakang menjelang akhir babak pertama,” kata pelatih Napoli, Maurizio Sarri, seperti dikutip Football Italia.

“Kami senang dengan performanya dan membuktikan bahwa kami juga peduli dengan Eropa, tapi sayangnya semua tidak bergantung pada kami. Kami harus unggul di Belanda, lalu menunggu dan berharap,” sambungnya.

“Sekarang kami harus membawa permainan ini ke Feyenoord dan berharap City mencetak beberapa gol di Ukraina.” tagas Sarri.

(ran/cas)


NO COMMENTS