Vigo – Daley Blind dan Marouane Fellaini menyebut Red Devils sudah meraih hasil bagus di markas Celta Vigo tapi menegaskan masih ada partai leg kedua.

MU pulang dari Estadio Balaidos markas Celta Vigo, Jumat (5/5/2017) dinihari WIB, dengan bermodal kemenangan 1-0 hasil dari tendangan bebas Marcus Rashford di pertengahan babak kedua.

Kini misi MU adalah mengamankan, atau menambah, keunggulan tersebut ketika gantian jadi tuan rumah di Old Trafford tengah pekan depan demi menembus final.

“Tentu kami selalu yakin. Kami harus senantiasa percaya pada kemampuan sendiri, tapi tetap saja dalam sebuah semifinal apa pun bisa terjadi jadi kami harus tampil sebaik mungkin di laga selanjutnya. Ini sebuah hasil tandang bagus dan kami sudah berada di posisi bagus,” kata Blind kepada MUTV.

“Kami punya peluang-peluang bagus di babak pertama tapi kami tidak bisa memaksimalkannya. Kami bikin gol di babak kedua. Kami bisa saja mengambil risiko untuk bikin gol lebih banyak tapi di sisi lain dapat membuat lawan dapat kesempatan (bikin gol balasan), atau gembira dengan 1-0 dan saya pikir kami sudah senang dengan 1-0.

“Tentu saja kalau memang ada peluang kami mesti mengambilnya walaupun harus diingat bahwa masih ada leg kedua dan 1-0 selalu jadi hasil bagus. Sebuah clean sheet juga senantiasa menyenangkan buat lini bertahan dan saya pikir kami sudah main bagus,” ucap bek MU itu.

Hal senada dikatakan Fellaini. Ia juga menegaskan bahwa The Red Devils kini akan mengerahkan segala upaya di leg kedua demi bisa mencapai final.

“Saya pikir 1-0 merupakan hasil bagus, tidaklah mudah unggul di sini. Kini kami punya partai kedua untuk dijalani dan kami harus siap karena itu partai penting. Akan berat, kami tahu itu. Mereka adalah sebuah tim bagus, mereka punya pemain-pemain bagus,” ujarnya.

“(Berikutnya di leg kedua) Kami akan main di Old Trafford, di hadapan 75 ribu orang, jadi kami harus berusaha semaksimal mungkin.

“Saya pikir (di laga kali ini) kami sudah pegang kendali. Kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami telah bermain dengan baik, kami membuat peluang-peluang di babak pertama dan juga di babak kedua. Saya pikir kami pantas dapat gol tersebut,” sebut Fellaini.

(krs/nds)


NO COMMENTS