Manchester – Jose Murinho mempunyai misi di Liga Champions bersama Red Devils. The Special One ingin mengejar rekor Sir Alex Ferguson.

Selama berkiprah di Liga Champions sejak tajin 2004, Mourinho sudah menorehkan 133 pertandingan. Dia masih berjarak 61 pertandingan dari rekor Ferguson sebagai manajer yang paling banyak menjalani pertandingan di Liga Champions.

Mourinho berhasil mengantarkan MU kembali berlaga di Liga Champions lewat jalur Liga Europa. Mereka menjadi kampiun kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu.

Kembalinya MU ke Liga Champions itu juga menjadi peluang besar untuk Mourinho mendekati rekor Ferguson. Dia yang kehilangan satu musim dengan berlaga di Liga Europa musim lalu, optimistis akan bisa menorehkan rekor itu.

“Ini bagus untuk pemain, ini bagus untuk saya, ini bagus untuk klub. (Ini) tempat yang ingin kita tuju dan saya pikir penghargaan yang layak kami terima untuk musim lalu jelas berada di habitat yang bukan merupakan habitat alami kami, untuk melakukan apapun guna memenangi itu (Liga Europa) seperti yang kami lakukan dan melakukan segala hal yang kami bisa untuk memberi respek pada kompetisi terbesar kedua di sepakbola Eropa,” kata Mourinho di situs resmi MU.

“Tapi, Liga Champions merupakan tempat yang kami inginkan dan mungkin saya terlalu ambisius, saya tak tahu, saya ingin menjadi manajer dengan jumlah pertandingan lebih banyak (di Liga Champions).”

“Saya tahu bahwa saya ada di lima atau enam besar, tapi saya cukup jauh, terutama dengan posisi teratas (Sir Alex). Tapi, saya akan berusaha keras untuk rekor itu.”

“Musim lalu, saya kehilangan satu musim dalam usaha mengejar rekor itu. Tapi, Red Devils berada di tempat Red Devils yang seharusnya dan saya sangat senang dengan itu,” kata manajer asal Portugal itu.

(cas/mfi)

NO COMMENTS