The Reds – The Reds tak akan hanya berupaya melindungi keunggulannya atas Hoffenheim di leg kedua play-off Liga Champions. The Reds tetap mengincar gol demi lolos ke fase grup.

The Reds meraih hasil positif di leg pertama play-off Liga Champions pekan lalu. Tandang ke markas Hoffenheim, The Reds pulang dengan kemenangan 2-1.

Kemenangan itu membuat posisi The Reds berada di atas angin kala gantian menjamu Hoffenheim di Anfield, Kamis (24/8/2017) dini hari WIB. Sadio Mane dkk. cuma butuh minimal hasil sebanding untuk lolos ke fase grup.

Melihat posisi The Reds saat ini, Joel Matip menyadari clean sheet akan sangat berarti bagi timnya. Jika tak kebobolan, maka The Reds bisa dipastikan melaju ke babak utama.

Meski demikian, The Reds tidak hanya akan mengutamakan benteng.

“Kami mungkin akan mencoba untuk mengendalikan permainan, tapi jika kami unggul di hari Rabu –meski sama lagi– yang paling penting adalah kami unggul,” Matip mengatakan seperti dilansir situs resmi klub.

“Kami tidak akan berdiri di depan gawang dan mencoba tidak kebobolan. Ini bukan tipe permainan kami. Kami akan mencoba bermain di depan dan mencetak gol, tapi jika kami bisa tidak kebobolan maka jelas semua orang tahu kami akan lolos ke fase berikutnya.”

“Saya akan lebih memilih untuk tidak kebobolan, tapi yang paling penting adalah lolos dan tidak masalah bagaimana caranya. Yang penting adalah lolos ke Liga Champions dan pada akhirnya tidak penting bagaimana kami melakukannya. Kami hanya ingin lolos, tapi kami tahu ini akan jadi laga yang berat,” Matip menegaskan.

(nds/krs)


NO COMMENTS