Milan – Marco Materazzi tak bisa menyatakan dukungan ke Juventus meski sama-sama Italia. Tapi eks bek Inter Milan itu menilai Juventus layak diganjar trofi Liga Champions.

Materazzi menjadi sosok penting di Inter selama 10 tahun, sejak 2001 hingga 2011. Dia menjadi bagian tim Inter Milan yang meraih treble di 2009/2010 di bawah Jose Mourinho.

Latar belakang Inter itu yang membuat Materazzi tak bisa menyatakan dukungan terhadap Juventus, jelang final Liga Champions kontra Real Madrid di Millennium Stadium, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Terlebih dengan kisah kasus Calciopoli yang membuat rivalitas Juventus dengan Inter makin panas.

Tapi sebagai mantan pemain, dia menilai Juventus sudah melakukan banyak hal untuk bisa mencapai titik ini. Maka dia percaya rivalnya itu sepantasnya mendapatkan gelar juara.

“Juve membuktikan belakangan ini bahwa mereka layak mendapatkan trofi itu lebih dari yang lain. Jangan minta saya untuk mendukung Juventus, tapi kalau mereka benar-benar berhasil, maka itu akan sepenuhnya pantas,” kata Materazzi kepada Mediaset Premium.

“Kekuatan mereka ada di kesolidan mereka: klub, tim, penggemar, semuanya punya target ini di pikiran mereka untuk waktu yang lama. Mereka sekarang harus melakukan apa yang dibutuhkan untuk mewujudkan itu,” imbuhnya dikutip Football Italia.

Materazzi juga berbicara soal kemungkinan Gianluigi Buffon meraih Ballon d’Or. Mantan bek tim nasional Italia itu melihat Buffon sudah selayaknya mendapatkan penghargaan tersebut sebelumnya-sebelumnya, dan akan kian pantas jika berhasil menjuarai Liga Champions kali ini.

“Gigi Buffon bisa memenangi Ballon d’Or kalau dia mengangkat trofi ini. Kalau tidak, maka itu akan jadi sebuah skandal, mengingat dia sudah layak mendapatkannya selama bertahun-tahun. Saya harap dia bisa mendapatkan titel itu,” tandasnya.

(raw/raw)


NO COMMENTS