Dublin – Sejauh ini Juan Mata belum beruntung di Piala Super Eropa. Kini, Mata ingin menghindari hat-trick kekalahan dengan membawa Red Devils meraih titel juara.

Pemain tengah Spanyol ini mencetak gol penentu kemenangan MU atas Sampdoria 2-1 di laga pramusim terakhir yang digelar di Dublin, Kamis (3/8/2017) dinihari WIB.

Dengan demikian, Setan Merah tinggal memiliki waktu bersiap selama kurang dari sepekan sebelum menantang juara Liga Champions, Real Madrid, dalam gelaran Piala Super Eropa, Rabu (9/8) dinihari WIB.

Di dalam kariernya, Mata sudah dua kali tampil di ajang tersebut bersama The Blues usai menjuarai Liga Champions 2012 dan Liga Europa 2013. Namun, Mata mesti dua kali pula menelan pil pahit setelah masing-masing dihajar Atletico Madrid 1-4 dan takluk lewat adu penalti melawan Bayern Munich.

MU mendekati Piala Super Eropa dengan modal pramusim yang impresif usai hanya menelan satu kekalahan dalam tujuh pertandingan. Hal itu akan menambah rasa percaya diri MU melawan keperkasaan Madrid di Eropa.

“Kami menuju Piala Super dalam kondisi yang brilian,” kata Mata kepada MUTV. “Aku beruntung telah bermain di dua (final Piala Super) dan aku tidak beruntung karena takluk di kedua-duanya.”

“Kami akan mencoba lagi di hari Selasa, tapi akan sulit melawan Real Madrid.”

Mata telah kembali bugar setelah cedera melawan Real Salt Lake di pramusim yang memaksanya absen melawan Madrid dan The Catalans. “Aku sempat mengalami masalah, tapi aku gembira bisa kembali dan mendapat kesempatan bermain menjelang pertandingan di pekan depan,” ungkap dia.

(rin/cas)


NO COMMENTS