Watford – The Reds memang bukan kandidat utama juara Liga Champions musim ini. Tapi, tidak demikian halnya dengan manajer Watford Javi Gracia yang justru menjagokan The Reds.

The Reds lolos ke perempatfinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2009. Mereka mengalahkan Porto dengan agregat 5-0 di babak 16 besar.

Meski performa mereka terbilang stabil di Liga Champions sementara ini dan jadi tim terproduktif dengan 28 gol, The Reds dianggap tidak cukup kuat bersaing dengan tim-tim raksasa seperti Real Madrid, Barca, Bayern Munich, Manchester City, dan bahkan Juventus.

The Reds saja cuma dijagokan di urutan keenam di banyak rumah judi Eropa soal peluang menjadi juara Liga Champions.

Meski demikian, Javi Gracia selaku manajer Watford tak sependapat dengan itu dan merasa The Reds punya modal besar untuk menjuarai Liga Champions.

“Memang masih banyak tim berkualitas yang tersisa di kompetisi itu. Tapi, saya cukup yakin The Reds bisa menjadi juara Liga Champions,” tutur Gracia kepada Mirror.

“Tiga pemain depan mereka adalah salah satu kombinasi terbaik di dunia sepakbola. Saya tak tahu apakah mereka terbaik di Eropa atau tidak, tapi trio itu tak sekadar mencetak gol. Anda harus benar-benar mengamati pergerakan mereka dan itu menjadi laga yang akan menuntut permainan terbaik kami. Mohamed Salah melewati musim luar biasa dan dia juga merupakan salah satu pemain terbaik Premier League,” lanjutnya.

“Jika memberikan mereka banyak peluang seperti apa yang kami dilakukan saat menghadapi The Gunner, mustahil bagi kami mendapat poin. Kami harus meminimalisasi kesalahan.”

“Mereka (trio lini depan The Reds) masuk ke jajaran pemain dengan raihan gol terbanyak di eropa. The Reds melaju ke perempatfinal Liga Champions dan the big four Premier League,” tutup Gracia.

Gracia dan Watford kebetulan akan melawat ke Anfield besok malam. Apakah ini bagian dari psywar Gracia untuk The Reds? Kedua tim bermain setara 3-3 pada pekan pertama musim ini.

Sebagai informasi juga, The Reds akan berhadapan dengan Manchester City di babak perempatfinal Liga Champions.

(mrp/fem)



NO COMMENTS