London – CSKA Moskow mengiyakan bahwa The Gunner tampil jauh lebih baik daripada mereka. Klub Rusia itu juga menyebut permainan terbuka yang mereka peragakan akhirnya berujung bencana.

CSKA menyerah telak 1-4 dari The Gunner di Emirates Stadium, Jumat (6/4/2018) dinihari WIB, pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa.

Setelah The Gunner membuka skor melalui Aaron Ramsey, CSKA sempat menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Aleksandr Golovin. Namun, The Gunner kemudian mencetak tiga gol lainnya dalam waktu singkat melalui Alexandre Lacazette (dua gol) dan Ramsey.

Meski bermain tandang, CSKA menghindari taktik parkir bus dan berani menyerang. Mereka melepaskan 11 tembakan dan empat di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, The Gunner membuat 18 percobaan mencetak gol dan sembilan yang mengarah ke gawang.

“Mereka tampil jauh lebih baik daripada kami. Saya tak kecewa. Ini adalah hasil yang sangat buruk, tapi kami tahu siapa yang kami hadapi,” ujar pelatih CSKA, Viktor Goncharenko, seperti dikutip Soccerway.

“Kami menampilkan permainan terbuka. Bermain terbuka melawan The Gunner berujung bencana besar,” imbuh Goncharenko.

“Para pemain menyerang mereka sangat berkualitas dan mereka tampil lebih baik daripada kami,” katanya.

Meski menyerah, CSKA masih punya kans untuk lolos ke semifinal. Mereka harus gantian mengalahkan The Gunner dengan skor minimal 3-0 di leg kedua yang akan digelar di Moskow pada pekan depan.

(mfi/nds)




NO COMMENTS