Madrid – Kemenangan atas Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions bermakna spesial bagi Real Madrid. Madrid kini sudah mengoleksi 300 kemenangan di kompetisi antarklub Eropa.

Tiga gol Cristiano Ronaldo mengantarkan Madrid unggul telak 3-0 atas Atletico di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB. Kemenangan tersebut memperbesar peluang Los Blancos untuk melangkah ke final dan kemudian melindungi gelarnya.

(Baca juga: Ronaldo Hat-trick, Madrid Benamkan Atletico 3-0)

Situs resmi Madrid mencatat kemenangan atas Atletico merupakan kemenangan ke-300 klub tersebut di kompetisi Eropa. Kemenangan-kemenangan ini diraih di ajang Piala Champions/Liga Champions, Piala UEFA, Piala Winners, Piala Super Eropa, dan Piala Latin.

Madrid mengoleksi 244 kemenangan di Piala/Liga Champions, 33 kemenangan di Piala UEFA, 16 kemenangan di Piala Winners, empat kemenangan di Piala Latin, dan tiga kemenangan di Piala Super Eropa.

Dari kemenangan-kemenangan tersebut, Madrid merebut 18 trofi Eropa, dengan rincian 11 trofi Piala/Liga Champions, dua trofi Piala UEFA, tiga trofi Piala Super Eropa, dan dua trofi Piala Latin.

Jumlah kemenangan Madrid di Piala/Liga Champions jauh mengungguli Bayern Munich (183) dan The Catalans (169). Madrid juga tercatat sebagai satu-satunya tim yang tampil pada lebih dari 400 laga Piala/Liga Champions. Selain itu, mereka juga sudah mencetak lebih dari 900 gol di kompetisi ini.

(mfi/raw)


NO COMMENTS