Jakarta – Real Madrid selangkah lagi untuk meraih 100 kemenangan di era Liga Champions. Dini hari nanti, Los Blancos berpotensi meraihnya.

Madrid bertandang ke Neo GSP, kandang APOEL Nicosia, dalam pertandingan 5 Liga Champions, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. Ada misi special di laga itu.

Seperti dilansir Marca, Madrid memburu kemenangannya yang ke-100 di Liga Champions. Cristiano Ronaldo dkk berpotensi mencatat sejarah sebagai tim pertama yang meraihnya.

Madrid harusnya bisa memastikan torehan spesial itu saat menjamu Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu, 18 Oktober, namun tertunda karena laga berakhir 1-1. Saat main di Wembley, 2 November, Madrid justru tumbang 1-3.

Beruntung bagi Madrid, di saat mereka gagal unggul kontra Spurs, The Catalans juga tersandung kala menghadapi Olympiacos. Hasil itu membuat Blaugrana baru meraih 98 kemenangan di Liga Champions.

Sejauh ini, Madrid memang masih unggul dari segi jumlah gol dan poin dari Barca di Liga Champions. Madrid mencetak 360 gol berbanding 337, dan mengoleksi 325 poin berbanding 315 poin.

Saat ini Madrid punya persentase kemenangan 64,3%, sementara The Catalans 63,4%. Keduanya masih di bawah Kaiserlauters dan Leicester City yang persentasenya mencapai 66,6%, namun dengan catatan keduanya punya laga yang jauh lebih sedikit.

Madrid pun berpotensi meraih 100 kemenangan saat menghadapi APOEL dini hari nanti. Pada pertemuan pertama melawan APOEL di Santiago Bernabeu, 14 September, Madrid unggul 3-0 lewat sepasang gol Ronaldo dan satu dari Sergio Ramos.

(yna/din)


NO COMMENTS