Madrid – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memastikan akan mengajukan banding atas hukuman pada Dani Carvajal. Hukuman itu dinilainya tidak adil.

Bek kanan Madrid itu diskors dua pertandingan oleh UEFA karena dianggap sengaja mendapatkan kartu kuning dalam kemenangan atas APOEL Nicosia 6-0 di Liga Champions, 21 November. Carvajal masuk dalam buku wasit karena mengulur-ulur waktu saat hendak melakukan lemparan ke dalam di menit-menit terakhir.

Itu adalah kartu kuning ketiga Carvajal di Eropa, yang artinya dia otomatis absen di laga fase grup terakhir melawan Borussia Dortmund. Andai lolos dari hukuman UEFA, maka pesepakbola Spanyol itu akan kembali saat babak knockout dimulai pada Februari 2018.

Akan tetapi, UEFA memutuskan menambah hukuman Carvajal sehingga dia baru bisa kembali di laga leg kedua. Zidane bersikukuh bahwa Carvajal tidak bersalah.

“Anda tidak bisa membuktikan bahwa dia sengaja mencari kartu kuning. Kami akan mengajukan banding keputusan itu dan mungkin mereka akan mengurangi hukuman itu. Saya pikir (hukuman) itu tidak adil,” ucap Zidane, yang dilansir Soccer Way.

“Saya pikir dia tidak meminta dikartukuning, tapi beberapa orang mungkin berpikir sebaliknya. Kalau Anda melihat pertandingannya, lihatlah reaksi saya. Saya terkejut.”

“Saya tidak menyangkanya (kartu kuning). Anda harus bertanya kepada Dani Carvajal, tapi saya pikir ini tidak adil. Itulah sudut pandang saya.”

Pengundian babak 16 besar akan digelar 11 Desember. Madrid, yang lolos sebagai runner-up grup, berpotensi bertemu Red Devils, Paris St. Germain, AS Roma, The Reds, Manchester City, atau Besiktas.

(rin/rin)


NO COMMENTS