The Reds – Tensi antara Philippe Coutinho dan The Reds tampaknya sudah mereda. The Reds bahkan mendaftarkan pemain Brasil itu untuk fase grup Liga Champions.

Masa depan Coutinho sempat jadi perbincangan hangat selama bursa transfer musim panas lalu menyusul ketertarikan The Catalans kepadanya. Sekitar empat kali The Catalans datang menawar, tapi The Reds selalu menolaknya.

Demi ketenangan skuat, Juergen Klopp selaku manajer pun memutuskan untuk mengistirahatkan selama bulan Agustus dengan dalih Coutinho cedera punggung. Tapi, kenyataannya Coutinho baik-baik saja dan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Brasil, lalu bikin gol ke gawang Ekuador.

Wajar saja hal ini menimbulkan perdebatan lagi bahwa Coutinho sebenarnya tak ingin lagi berseragam merah-merah dan meminta klub segera menjualnya ke Barca. Tapi The Reds dan Klopp bergeming, hingga bursa transfer ditutup, Coutinho tetap jadi pemain mereka.

Tugas pertama Klopp setelah jeda internasional tuntas adalah coba menyatukan kembali Coutinho ke tim. Demi meredam isu Coutinho yang mungkin muncul lagi Januari nanti, The Reds pun lantas mendaftarkan nama pemain 25 tahun itu ke dalam skuat mereka di fase grup Liga Champions.

Ini artinya, jika Coutinho main, maka dia tidak bisa didaftarkan lagi oleh klub lain yang tampil di Liga Champions jika jadi pindah Januari nanti.

Sementara itu, The Reds meninggalkan bek kanan andalannya, Nathaniel Clyne, yang sampai saat ini masih belum pulih dari cedera punggung yang membekapnya Juli lalu. Tak cuma Clyne, Lazar Markovic dan Danny Ings juga tidak didaftarkan.

Kemungkinan Markovic bakal dilepas Januari nanti setelah gagal dijual selama musim panas ini. The Reds bergabung di Grup F bareng Sevilla, Spartak Moskow, dan NK Maribor.

Skuat The Reds

Penjaga gawang: Loris Karius, Simon Mignolet, Danny Ward

Bek: Dejan Lovren, Joe Gomez, Ragner Klavan, Alberto Moreno, Andy Robertson, Joel Matip, Jon Flanagan, Trent Alexander-Arnold

Pemain tengah: Georginio Wijnaldum, James Milner, Philippe Coutinho, Jordan Henderson, Marko Grujic, Adam Lallana, Alex Oxlade-Chamberlain, Emre Can, Sheyi Ojo

Ujung tombak: Roberto Firmino, Mohamed Salah, Daniel Sturridge, Sadio Mane, Dominic Solanke

(mrp/raw)

NO COMMENTS