Nice – Napoli sukses melewati play-off Liga Champions dengan relatif mulus dan akan tampil di babak utama. Partenopei menganggap Liga Champions memang merupakan hadiah yang pas untuk mereka.

Setelah mengakhiri Serie A musim lalu di posisi ketiga klasemen akhir, Napoli harus berusaha dari babak play-off untuk bisa menembus fase grup Liga Champions. Klub Prancis, Nice, muncul sebagai lawan mereka di play-off.

Dalam dua pertemuan dengan Nice, Napoli tampil mendominasi. Tim asuhan Maurizio Sarri itu dua kali unggul 2-0 dan lolos ke fase grup dengan agregat 4-0.

Pada laga di markas Nice, Rabu (23/8/2017) dinihari WIB, Napoli unggul berkat gol-gol Jose Callejon dan Lorenzo Insigne.

“Kami bekerja dengan baik, karena inilah jalan kami untuk meraih hasil. Jika kami berusaha untuk meredam tekanan, kami akan mendapatkan masalah. Jadi, kami datang ke sini, bermain dengan garis penjagaan tinggi, menyerang, dan saya pikir kami melakukannya dengan baik,” ujar Sarri kepada Mediaset Premium.

“Liga Champions adalah hadiah yang pas untuk sebuah tim yang musim lalu meraih 86 poin,” kata Sarri.

Di Liga Champions musim lalu, Napoli mencapai babak 16 besar sebelum akhirnya dihentikan tim juara, Real Madrid.

“Masih terlalu dini untuk tahu apakah kami bisa menutupi kekurangan-kekurangan kecil pada musim lalu. Tapi, selalu sulit untuk memperpendek jarak dengan klub-klub besar,” ujar Sarri.

Sejak 2010, Napoli adalah tim Italia kedua yang sukses melewati play-off Liga Champions. Tim lainnya adalah AC Milan pada 2013. Pada tahun-tahun lainnya, wakil Italia terjegal di babak ini.

(mfi/cas)


NO COMMENTS