Brussels – Fans Bayern Munich melakukan aksi protes dengan melempar uang-uang palsu ke lapangan permainan ketika tim kesayangannya bertanding di markas Anderlecht. Kenapa?

Aksi yang terjadi dalam laga pertandingan kelima Liga Champions di Constant Vanden Stock, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB, merupakan bentuk protes fans Bayern terhadap harga tiket pertandingan.

Menurut BBC, Anderlecht memungut bayaran sebesar 100 euro (Rp 1,6 juta) per tiket untuk fans Bayern yang datang ke Brussel untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

“Bayern mengatakan kepada BBC Sport bahwa mereka sudah mendiskon 30 persen dari harga tiket 100 euro itu menjadi 70 euro (Rp 1,1 juta),” tulis BBC.

Akibat aksi lempar uang palsu ini, permainan sempat terhenti sejenak. Para pemain dan ofisial pertandingan kemudian membersihkan area permainan dari uang-uang palsu itu.

Selain melempar uang palsu ke lapangan, aksi protes juga dilakukan fans Bayern dengan memampang spanduk-spanduk berisikan kritikan. “Apakah ketamakan kalian kini sudah terpuaskan?” begitu bunyi salah satu spanduk tersebut.

Lemparan Uang Palsu Fans Bayern di Markas AnderlechtSpanduk protes fans Bayern (Foto: Yves Herman/Reuters)

(krs/mrp)


NO COMMENTS