London – Pertandingan melawan BATE Borisov terasa spesial untuk pemain tengah The Gunner Jack Wilshere. Dia akhirnya mencetak gol lagi untuk The Gunner setelah dua tahun.

The Gunner menjamu BATE di pertandingan terakhir Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB. Dalam laga yang dimenangi The Gunner dengan skor 6-0 itu, Wilshere mencetak satu gol.

Gol itu mengakhiri penantian Wilshere selama dua tahun. Sempat dipinjamkan ke Bournemouth dan diganggu cedera, pemain internasional Inggris itu akhirnya bikin gol lagi untuk The Gunners. Dalam catatan Opta, kali terakhir Wilshere mencetak gol sebelumnya adalah pada Mei 2015 di laga melawan West Bromwich Albion.

“Secara pribadi, menyenangkan bisa mencetak gol. Saya bermain di posisi lebih ke tengah dan punya kesempatan lebih untuk masuk ke kotak penalti dan menembak lebih banyak,” Wilshere mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

Meski selalu tampil di Liga Europa, lima kali menjadi starter dalam enam pertandingan, Wilshere belum sekali pun mendapat kepercayaan untuk main sejak menit pertama di Premier League. Lewat performanya di laga melawan BATE, Wilshere berharap bisa meyakinkan Arsene Wenger untuk kembali mempercayainya di liga.

“Saya selalu mencoba untuk membuat pernyataan. Saya belum masuk ke tim di Premier League, jadi saya mencoba untuk menembusnya,” Wilshere melanjutkan.

“Setiap pertandingan dan peluang yang saya dapat adalah kesempatan untuk menunjukkan ke manajer apa yang bisa saya lakukan dan semoga saya melakukannya malam ini,” dia menambahkan.

(nds/krs)


NO COMMENTS