Munich – Inggris akan diwakili oleh lima tim di Liga Champions 2017/2018. Klub-klub Premier League dinilai akan membuat kompetisi menjadi lebih kompetitif.

Dengan Red Devils memenangi Liga Europa, jatah Inggris di Liga Champions musim ini bertambah satu klub. The Blues, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan The Reds meraih tiket dengan jalur finis the big four Liga Inggris.

MU, The Blues, City, dan Spurs langsung lolos ke babak fase grup. Sementara The Reds masih harus melalui babak kualifikasi.

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, yang mengungkapkan bahwa kehadiran klub-klub Inggris akan menambah sengit persaingan juara.

“Liga Champions tahun ini akan menjadi lebih kompetitif karena ada beberapa klub yang sangat penting di Inggris ikut berkompetisi,” kata Ancelotti di Soccerway.

“United, City, The Blues, Tottenham, The Reds –saya pikir, saya harap, untuk Juergen (Klopp, manajer The Reds) agar bisa memenangi kualifikasi.”

“Liga Champions jelas akan lebih kompetitif dan lebih sulit dimenangi,” Italiano itu menambahkan.

Terakhir kali ada klub Inggris menjuarai Liga Champioins terjadi di musim 2011/2012. Kala itu, The Blues menjadi juara di bawah asuhan Roberto Di Matteo.

(cas/raw)


NO COMMENTS