Lyon – Alejandro Gomez kembali mencetak gol untuk Atalanta di Liga Europa. Dengan performanya saat ini, Gomez yakin namanya bakal makin harum.

Pemain yang biasa dipanggil Papu Gomez itu untuk kali keduanya mendapatkan malam yang indah di pentas Eropa. Setelah melesakkan gol cantik ke gawang Everton pada pertandingan 1 Liga Europa, kini dia melakukannya di markas Lyon, Jumat (29/9/2017) dinihari WIB

Gomez berhasil menyepak bola ke tiang dekat gawang Lyon lewat proses tendangan bebas. Gol itu sekaligus mengubah skor akhir laga menjadi 1-1.

[Gambas:Youtube]

Dengan gol itu, Gomez percaya bahwa kini akan banyak orang yang mengenal dirinya. Sebab, di usia yang sudah 29 tahun, Papu baru punya pengalaman Eropa di musim ini. Sebelumnya Gomez cuma main untuk klub sekelas Metalist Kharkiv dan Catania.

Gomez sendiri memang berandil besar mengantar Atalanta lolos ke Eropa musim ini. Di musim 2016/2017, Gomez membuat 16 gol dari 39 penampilan. Pemain yang berposisi kapten tim itu melanjutkannya musim ini dengan lima gol dari delapan penampilan.

“(Gol) ini penting bagi saya, karena saya adalah pemain yang tidak punya banyak pengalaman di Eropa, jadi bisa dimengerti beberapa mungkin tidak mengenal saya dengan baik. Setelah malam ini, beberapa lagi akan tahu siapa saya,” kata Papu kepada Sky Sport Italia.

Dalam laga yang berlangsung di Groupama Stadium, Atalanta terus sepanjang laga. Menurut catatan Whosocred, Lyon mampu menguasai bola sebanyak 64%, melepaskan 21 tembakan dengan tujuh mengarah ke sasaran.

Sementara itu, Atalanta cuma bisa melepas lima tembakan dengan satu yang mengarah ke sasaran dan berbuah gol.

“Atalanta bertahan dengan baik dan tahu harus bagaimana saat dalam tekanan, karena Lyon adalah tim yang sangat kuat dan berpengalaman, tapi kami ingin terus membuat sejarah,” tambah pria asal Argentina itu.

“Kami membuktikan bahwa kami bisa kompetitif di stadion manapun. Sekarang ada empat pertandingan untuk keluar dari grup, tapi dengan empat poin ini, kami dalam kondisi bagus,” tegasnya.

Atalanta saat ini bercokol di puncak klasemen dengan raihan empat poin. Mereka unggul dua angka dari Apollon Limassol di posisi kedua dan Lyon di posisi ketiga. Sementara itu, Everton di posisi buncit.

()


NO COMMENTS