Roma – Kekalahan The Blues dari AS Roma membuat Antonio Conte mulai khawatir. Dia juga kecewa berat melihat buruknya penampilan The Blues, khususnya di babak kedua.

The Blues pulang dengan kepala tertunduk dari lawatannya ke markas Roma di pertandingan 4 Liga Champions. Bertanding di Stadion Olimpico, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB, The Blues harus membenarkan keunggulan tuan rumah dengan skor 0-3.

Di laga tersebut, The Blues mampu menciptakan beberapa peluang bagus di babak pertama. Upaya-upaya yang dilancarkan Eden Hazard dkk. beberapa kali memaksa penjaga gawang Roma Alisson Becker melakukan penyelamatan.

Tapi performa The Blues menurun di babak kedua. Mereka kesulitan menembus benteng Roma dan tak mampu menciptakan peluang bersih. Gawang The Blues justru sempat terancam oleh serangan Roma.

Penampilan The Blues pun membuat Conte kecewa berat. Dia menilai Roma menunjukkan daya juang yang lebih besar ketimbang timnya.

“Ketika Anda ant menang 0-3, itu berarti bukan penampilan yang bagus. Di babak pertama kami tampil bagus, kami menciptakan banyak peluang, tapi tertinggal 0-2 itu tidak adil,” Conte mengatakan kepada BT Sport.

“Tapi di babak kedua, itu benar-benar performa yang buruk. Roma menunjukkan keinginan untuk berusaha dan keinginan lebih besar untuk unggul. Saya sangat kecewa dengan performa kami di babak kedua. Untuk penampilan ini, kami semua harus bertanggung jawab.”

“Ketika Anda kebobolan tiga gol, Anda harus khawatir. Itu berarti ada yang tidak berjalan. Sekarang sangat sulit, tapi kami harus menganalisis pertandingan. Kami harus mengerjakan aspek taktik. Kami kurang menggarapnya musim ini.”

“Kami harus melihat ke diri kami sendiri. Malam ini adalah malam yang buruk bagi kami. Saya harap cuma satu malam saja,” Conte menambahkan.

Kekalahan ini membuat The Blues tergusur dari puncak klasemen Grup C. The Blues kini menempati posisi kedua dengan tujuh poin, tertinggal satu angka dari Roma.

(nds/mfi)


NO COMMENTS