Moskow – Loris Karius memang jadi penjaga gawang pilihan utama The Reds di Liga Champions. Tapi itu tak membuatnya puas dan ingin mendapatkan status serupa di Premier League.

Setelah musim pertama yang naik-turun, Karius mulai musim ini dipercaya sebagai penjaga gawang The Reds untuk di Liga Champions. Mengingat The Reds punya tiga penjaga gawang yang terbilang sama bagusnya, di mana Simon Mignolet mendapat jatah di Premier League dan Danny Ward di piala domestik.

Debut Karius untuk The Reds di Liga Champions adalah dua pekan lalu saat diimbangi 2-2 oleh Sevilla di Anfield. Penjaga gawang asal Jerman itu pun bakal jadi starter lagi saat The Reds menghadapi tuan rumah Spartak Moskow di pertandingan 2 Grup F, Rabu (27/9/2017) dinihari WIB nanti.

“Saya melihat itu sebagai kesempatan (untuk unjuk gigi),” ujar Karius terkait keputusan Juergen Klopp untuk merotasi tiga kipernya.

“Kami baru tahu itu sebelum laga melawan Sevilla. Itu bukan sesuatu yang direncanakan secara tiba-tiba. Saya rasa ini wajar saja. Saya tahu Simon punya peran penting di sepertiga akhir musim lalu ketika tim tampil oke. Saya paham ketika dia jadi starter di liga,” sambungnya seperti dikutip Daily Mail.

Karius sempat sekali jadi starter di liga musim ini ketika The Reds unggul 4-0 atas The Gunner Agustus lalu. Meski demikian, Karius ingin posisi penjaga gawang utama di liga pun jadi miliknya. Oleh karenanya, eks pemain Mainz itu bertekad tampil sebaik mungkin ketika dipercaya main oleh Klopp.

“Tapi untuk saya yang penting adalah tampil oke. Saya bohong jika tidak ingin lagi jadi penjaga gawang utama di Premier League. Itulah mengapa ini adalah kesempatan besar saya membuktikan diri. Inilah kesempatan untuk memperlihatkan kepada manajer bahwa saya siap.”

(mrp/raw)


NO COMMENTS