Manchester – Red Devils berkesempatan menorehkan sebuah pencapaian yang belum pernah bisa mereka buat di Liga Champions. MU butuh dua laga lagi untuk melakukannya. Apa?

Tengah pekan ini MU melanjutkan hasil 100% di fase grup Liga Champions setelah unggul 2-0 ketika menjamu Benfica. Empat kemenangan sudah dicatatakan The Red Devils dari seluruh pertandingannya sejauh ini.

Masih ada dua laga tersisa yang harus dijalani MU, yang tinggal memerlukan satu poin tambahan untuk mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions. Tapi Manajer MU Jose Mourinho sudah menegaskan misi timnya untuk meraup poin penuh di laga sisa.

Jika demikian, artinya MU juga bakal sekaligus berusaha melakukan sesuatu yang belum pernah mereka capai: meraih hasil 100% dari enam pertandingan fase grup di era Liga Champions.

Untuk melakukannya pertama-tama MU harus bisa berjaya di markas Basel pada tanggal 22 November mendatang, untuk membuat rentetan kemenangannya menjadi lima.

Sebagai catatan, ManUtd.com menyebut bahwa sebelum ini baru dua kali MU bisa meraih lima kemenangan dari lima laga awalnya di fase grup Liga Champions. Hal itu terjadi pada 1997/1998 dan 2007/2008.

Bila sudah begitu, barulah Setan Merah bisa benar-benar menatap kans untuk melewati fase grup dengan hasil 100%, yang pertama untuk mereka, ketika menjamu CSKA Moskow di pertandingan keenam tanggal 5 Desember.

(krs/din)


NO COMMENTS