Turin – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memprioritaskan kelolosan dari fase grup, terlepas posisi akhirnya. Menurut dia, Juve akan butuh setidaknya sembilan poin.

La Vecchia Signora muncul sebagai pesaing serius gelar juara Liga Champions sejak dilatih Allegri pada 2014. Sudah dua kali dalam tiga musim terakhir Juve melaju hingga final meskipun belum mampu menjadi kampiun.

Pada prosesnya, Juve finis kedua di bawah Atletico Madrid di grup pada musim pertama Allegri. Selanjutnya, Gianluigi Buffon dkk. juga memetik hasil serupa namun terdepak di babak 16 besar, sebelum finis pertama di grup musim lalu.

Juventus tergabung di Grup D bersama Barca, Olympiakos Piraeus, dan Sporting Lisbon. Juve akan memulai kiprahnya dengan menantang El Barca di Camp Nou, Selasa (12/9/2017).

“Kita sudah melihat di musim pertama kami finis kedua (di belakang Atletico Madrid) dan kami mencapai final. Di musim ketiga kami finis pertama dan mencapai final. Jadi finis pertama atau kedua…” kata Allegri di Football Italia.

“Hal itu bisa memberi Anda keuntungan dalam undian, karena mungkin Anda bisa mendapatkan tim runner-up grup yang mungkin lebih lemah. Tapi juga benar bahwa, seperti yang terjadi di musim ini, mereka yang berada di antara tim-tim yang lemah dan ada grup-grup yang jauh lebih mudah.”

“Jadi kami cuma harus fokus pada target kami untuk lolos, yang mestinya kami butuh meraih poin. Saya pikir sembilan poin sudah cukup untuk lolos,” Allegri menambahkan.

(rin/raw)


NO COMMENTS